ILMU KOMUNIKASI PUNYA 3 PEMINATAN? APA AJA YA???
Program Studi Ilmu Komunikasi adalah salah satu program studi yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Malang. Prodi Ilmu Komunikasi sudah berdiri sejak 28 Juli 1986. Saat ini, Ilmu komunikasi memiliki tiga peminatan, yaitu Public Relations and Creative Branding, Content Creator and Journalism, dan Creative Audio Visual Communication, dan ilmu komunikasi umm sudah menjadi kurikulum coe.
Untuk kalian yang menyukai branding atau mengelola penyebaran informasi antara individu atau organisasi dan masyarakat, kalian bisa masuk ke peminatan Public Relations and Creative Branding. disini kalian belajar perihal kemitraan strategis dengan real client, maupun laboratorium lapangan baik dari kalangan masyarakat, perusahaan swasta atau instansi pemerintah. dan Keunggulan peminatan PR menjadikan mahasiswa tidak saja memahami tetapi juga memperoleh pengalaman profesional di bidang PR. Peminatan PR memberikan peluang kepada mahasiswa untuk menekuni profesi PR sejak masih menjadi mahasiswa, baik dalam bentuk pekerjaan advisory (konsultan) maupun sebagai eksekutor konsep. pada peminatan Public Relations ini, mahasiswa menjalankan 3 kali praktikum yakni, PR Media Production Practices, PR Strategy Management Practices, dan PR Practice and Event Management
Lanjut ke peminatan selanjutnya yakni Content Creator and Journalism. pada peminatan jurnalistik ini kalian diajarkan mengenai bagaimana memproduksi dan memanajemen karya jurnalisme. Mahasiswa juga dapat belajar untuk mengasah kemampuan menulis baik untuk kepentingan content creative maupun kajian media secara akademis, contohnya yakni membuat majalah. Peminatan Journalism and Media Studies terutama memberikan peluang pilihan mahasiswa yang meminati Ilmu Komunikasi dalam praktik-praktik jurnalistik serta kajian media. Dan di peminatan ini mahasiswa juga menjalankan 3 kali praktikum. pada praktikum pertama yakni Print Journalism Production Practices, kedua TV News Program Production Practices, dan yang ketiga Online Journalism Production Practices. penasaran apa saja yang dilakukan? mari menjadi bagian dari Content Creator and Journalism!
Dan yang terakhir adalah Creative Audio Visual Communication, pada peminatan ini kalian diajari perihal memanage, mengkonsep, memproduksi hingga memasarkan karya kreatif audio visual, seperti perfilman dan membuat iklan. dan sama seperti 2 peminatan diatas, Creative Audio Visual Communication juga mempunyai 3 praktikum yang akan dijalankan oleh mahasiswa yakni, TV Programme Production Practice, Advertising/Company Profile Production Practices, dan Film Production Practices.
Tenang saja teman-teman, untuk kalian yang masih bingung mau mengambil peminatan apa, pada saat semester 1 dan 2 kalian akan mempelajari ketiga peminatan di atas. dan ketika kalian memasuki peminatan tersebut kalian juga akan dibekali ilmu dalam matkul creative writing dan research sesuai dengan peminatan yang kalian ambil.
Komentar
Posting Komentar